Wednesday, April 11, 2007

Tempat Penitipan

Kulihat kau begitu kebingungan. Ah…biar saja. Salahmu sendiri, kau selalu tidak sabar. Padahal kau tahu perlu cara-cara tertentu untuk dapat terus bersamaku. Bahwa kau tahu aku selalu bisa diandalkan. Tetapi kau malah sering sesuka hatimu terhadapku. Kecerobohan dan ketidak-sabaranmu sering membuat aku panas dingin. Aku sering merasa tertekan secara fisik dan kejiwaan karena sikapmu. Kau tempatkan aku sesukamu. Kadang buku-bukumu yang tebal itu menghimpitku dalam tas yang sejak dari kau beli belum sekalipun kau cuci sampai sekarang, itu bisa kutahu dari baunya. Belum lagi bila kau membawa makanan yang masih hangat sebagai bekal makan pagimu dikantor atau sekadar minuman dingin untuk menghilangkan haus ditempat kuliahanmu. Padahal banyak hal-hal yang penting yang kau titipkan kepadaku untuk kusimpan, aku bagai tempat penyimpanan bagimu yang dapat sewaktu-waktu kau ambil bila kau perlukan. Dan kau meletakkan ku begitu saja dalam tas besarmu itu, terhimpit, kepanasan, kedinginan disana.

Kau masih terus mencoba untuk dapat membuka gambar yang kau titip padaku kemarin, gambar yang kau peroleh saat browsing di internet. Namun tetap gagal. Kau berusaha membuang semua titipanmu padaku, tapi sayang kau tetap bisa. Ku rasa kau membutuhkan bantuan orang lain untuk dapat melakukan itu, membuat aku seperti sediakala, bersih tanpa satupun barang titipan darimu.

Aku tahu kau sayang padaku. Itu terlihat dari asesoris yang kau kenakan padaku. Sebuah gantungan berbentuk mickey mouse berwarna merah jambu dengan cantelan bintang bermatakan warna yang sama. Tapi kau hanya mempercantiku saja, dan memperlakukanku dengan buruk sekali.

Kurasa ini sudah menjadi pelajaran bagimu. Bila hal-hal yang kau titipkan kepadaku kau rasa penting maka lakukan prosedur tertentu terhadapku.

Paling tidak kau bisa melakukan Safely Remove Hardware
Kau tinggal meng-klik “safely remove USB mass storage device-drive(…)”
Menunggu beberapa saat, dan aku sudah bisa aman untuk kau cabut dari computer dan satu lagi tolong kau letakkan aku di tempat yang baik. Tidak terhimpit-himpit, kepanasan dan kedinginan. Ini untuk kelanggengan kebersamaan kita.

Terimakasih…by Data Traveler 512MB milikmu